Post Update :

Profil

Minggu, 18 Mei 2014

Filosofi Nama

Azalia (Azalea) merupakan suatu jenis bunga yang tumbuh bagus ditanah yang berkadar asam dan kering, serta mekar pada musim semi di daerah belahan bumi utara dan musim dingin di belahan bumi Selatan. Bunga tersebut biasanya terus mekar selama beberapa minggu. Dalam budaya Cina, Azalea diabadikan dalam puisi Tu Fu dan digunakan untuk memperkaya efek cerita kontemporer seperti dapat dibaca pada hasil karya penulis Pai Hsien-Yung asal Taiwan. Disamping itu, Azalea juga dikenal sebagai simbol kota São Paulo, di Brazil. Selain terkenal karena keindahannya sebagai tanaman hias.

Menurut Wikipedia, tanaman ini mengandung andromedotoxins yang terdapat pada daun dan bunga sari. Pada jaman dulu, orang yang menerima seikat Azalea dalam vas bunga warna hitam, dianggap sebagai ancaman pembunuhan. Kecintaan terhadap bunga Azalea terungkap dalam banyak festival. Di Amerika Serikat misalkan, pada musim semi, di adakan kegiatan arak-arakan untuk merayakan bunga Azalea yang tengah mekar di beberapa kota besar berlangsung beberapa hari.

Azalea atau Saliyah adalah jenis tanaman berbunga dari keluarga Ericaceae dan genus Rhododendron yang tumbuh di wilayah beriklim sedang. Azalea tumbuh di sebagian besar Asia Timur dan Amerika Utara. Azalea dikembangkan sebagai tanaman hias yang populer. Pada habitat liar, ia biasa tumbuh di hutan dan wilayah berawa. warna bunganya bervariasi dari merah, kuning, putih, pink dan ungu.Tanaman Azalea ini mampu menyerap karbondioksida dan memancarkan aura dingin bagi lingkungan disekitarnya. Sehingga Azalea mampu memberikan kesejukan, membawa kedamaian dan membuat suasana hati menjadi tenang.

Bunga Azalea sebenarnya bukan termasuk bunga yang mewah, kerenanya azalea memiliki makna kesederhanaan dalam sifat. Seperti kita tahu, begitu banyak jenis bunga yang cantik dan indah. Azalea memang bukan yang terindah, begitu nampak biasa namun memberikan kesan indah dan memancarkan aura yang menyejukkan.Azalea adalah tentang keikhlasan. Sebagaimana pada habitat liar Azalea biasa tumbuh di hutan, di bukit-bukit dan rawa, sehingga tanpa perlakuan khusus pun ia tetap bisa tumbuh dan bertahan hidup hingga waktunya musim semi tiba memekarkan keindahan warna warni bunganya yang mempesona.

     

    
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Sanggar Gambar Azalia 2010 -2011 | Design by Afief Alkhawarizm | Published by Khawarizm's.net | Powered by AK-Team.